12.07.2021.

DReaMS

Rate this item
(1 Vote)

Kolaborasi Liquid Dive Center dengan Rumah Sakit Yarsi telah membentuk sebuah Tim Potensi yang tergabung dalam Potensi SAR Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) yang menjalani Operasi SAR pada kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Bertajuk “Dive Rescue and Medical Support,” DReaMS Team mensinergikan komponen Rescue Diver, Emergency First Responder, Spesialis Hyperbaric Chamber & Kesehatan Penyelaman, dokter dan perawat yang on board di kapal laut utama BASARNAS (KN Wisnu - SAR 103); serta pos medis yang standby di Posko Utama JITC2 Tanjung Priok, berupa tenaga dan peralatan medis, juga Ambulan Gawat Darurat. Fasilitas UGD dan Hyperbaric Chamber disiapkan secara penuh oleh RS Yarsi, yang berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Posko JITC2.


Beroperasi pada 11-20 Januari 2021, DReaMS memberikan dukungan medis pada para relawan dan penyelam Potensi SAR yang melakukan misi pencarian korban di bawah air. Hal ini menjadi bagian penting dalam keseluruhan Operasi SAR untuk menjamin kesiapsiagaan potensi, terutama kebugaran dan kesehatan para penyelam -sebelum dan sesudah melakukan penyelaman. Tugas yang diemban oleh DReaMS ini diharapkan dapat menghindari terjadinya dampak tambahan yang menyangkut keselamatan penyelam.

Sinergi apik tak terlepas dari support MUFLAND Humanity Care dengan dukungan akomodasi dan logistiknya, yang sangat membantu kelancaran tugas DReaMS selama berposko di JITC2.

Avignam Jagat Samagram
#SJ182

 

Read 174 times Last modified on Monday, 12 July 2021 08:50

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.